You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

DPP Ajak Warga Jaga Prokes 

Administrator 24 November 2021 Dibaca 286 Kali
DPP Ajak Warga Jaga Prokes 

Hargorejo. Segera keluar dari masa pandemi adalah impian semua orang. Selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak baru 3 pesan untuk menjaga protokol kesehatan. Sementara mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan menjadikan satu pesan 5 M yang harus selalu diingat masyarakat.

Menjadikan 5 M sebagai budaya ataupun rutinitas individu tentu tidaklah mudah. Untuk itu DPP ( Duta Perubahan Perilaku) bergerak untuk terus mengingatkan masyarakat menjaga protokol kesehatan. Harapan melakukan protokol kesehatan sebagai bentuk kesadaran diri adalah tujuan dari kegiatan ini. Dinas Pemberdayaan Masyarakat melalui Poktan (Kelompok Kegiatan) telah menunjuk kader-kader terbaik untuk ikut serta dalam kegiatan perubahan perilaku . 

Seperti yang dilakukan Tri Wahyuni dan Ratmini, DPP dari Kalurahan Hargorejo untuk Kapanewon Kokap. Selalu memberikan pesan untuk menjaga protokol kesehatan memberikan sebuah kesenangan tersendiri. Meskipun beberapa kali dalam menjalankan tugasnya 2 perempuan hebat ini harus dikejar anjing dalam melaksanakan edukasi. Atau Mbak Ratmini yang harus terjatuh dijalan karena bertemu dengan kendaraan besar. Suka duka menjalankan tugas menjadi sebuah kepuasan tersendiri, saat kesadaran protokol kesehatan telah tercapai pada setiap individu.  Mari kita jaga protokol kesehatan. Pandemi belum selesai, jaga diri kita, dengan begitu kita juga menjaga orang lain dan orang-orang yang kita cintai.

 

Penulis : Kemiyati Wirono

Editor : Indi

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image