You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Mengenal Desa Prima (3)

Administrator 06 Oktober 2021 Dibaca 272 Kali

Beberapa usaha yang dilakukan kelompok adalah Krispi nila, pembuatan souvenir seperti tas, tempat tisu yang ada di Padukuhan Tejogan.  Anyaman, pembuatan  gula jahe, tepung garut dan emping garut di Padukuha Anjir dan Catering serta produsi VCO di Padukuhan Ngulakan. Selain itu, ada beberapa anggota yang menjadi reseller, laundry serta pembuatan makanan ringan (snack).

Dukungan semua pihak dengan adanya Desa Prima terus berjalan. Bulan Mei di tahun 2021, Desa prima membentuk Forum desa prima  yang bertujuan mewadahi seluruh permasalahan dan membantu perkembangan anggota Desa Prima. Pembentukan forum ini tidak hanya dibentuk tingkat kabupaten namun juga dibentuk di tingkat propinsi. Kedudukan sebagai wakil ketua Forum di tingkat Kabupaten dan bendahara di tingkat propinsi oleh Ketua Desa Prima Hargorejo Trisnawati cukup membantu Desa Prima Tri Manunggal untuk terus memantau perkembangan dan peluang usaha serta bantuan untuk anggota maupun kelompok dari dinas terkait.

Penulis: Kemiyati Wirono

(SN'e)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image