You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pelatihan SIG Profil Kalurahan

Administrator 26 Oktober 2021 Dibaca 293 Kali
Pelatihan SIG Profil Kalurahan

Hargorejo. Dalam rangka persiapan penyusunan profil kalurahan, Pamong Kalurahan yang terdiri dari Jaga baya, Carik, Ulu-ulu, Pangripta, beberapa Dukuh, petugas perpustakaan serta wakil dari BUMKal mengikuti pelatihan Sistem Informasi Geografis (SIG) Dasar. Kegiatan ini dilakukan di Aula Kalurahan Hargorejo. Pelatihan ini diselenggarakan oleh Program Studi Sarjana Terapan Sistem Informasi Geografis Departemen Teknologi Kebumian sekolah Vokasi UGM.

Pelatihan SIG akan dilaksanakan selama 3 hari. Agenda pada hari pertama adalah penyampaian materi secara teori dari Prodi UGM. Adapun agenda pada hari ke-2 dan ke-3 adalah praktik penyusunan profil kalurahan secara geografis. Dengan adanya pelatihan ini Pemerintah kalurahan berharap masyarakat bisa lebih mudah mengakses informasi kalurahan dalam bentuk peta, baik peta dasar maupun peta tematik melalui internet.

Menurut ESRI. 1990, SIG ( Sistem Informasi Geografis)  merupakan suatu kumpulan yang terorganisir dari perangkat keras computer,perangkat lunak,  data geografi, dan personil yang dirancang secara efisien  untuk memperoleh, menyimpan, mengupdate,ememanipulasi, menganalisis, dan menapilkan semua bentuk informasi yang bereferensi geografi.

 

Penulis : Kemiyati

Editor : Indi

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image