You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Seputar Pilur:  Detik Menuju Hargorejo Satu

Administrator 23 Oktober 2021 Dibaca 326 Kali
Seputar Pilur:  Detik Menuju Hargorejo Satu

Dalam menulis ini saya teringat sebuah kalimat seorang teman. “semua pilihan yang dilakukan seseorang, pasti didasari sebuah kepentingan”.  Dalam hal kecil misalnya memilih makanan. Entah untuk kenyang, menghemat uang, Benar saja, tentu banyak kepentingan  yang ada di kepala seseorang sebelum dia menentukan pilihannya.  Belum lagi cara menentukan seseorang menentukan pilihannya untuk jodoh, ataupun kekasih hati. Jika sekarang anda telah memilikinya. Ingatlah hal dan kepentingan apa yang membuat anda berkeputusan memilih kekasih anda. Maka jaga, dukunglah dia, bagaimanpun jika dia adalah hasil dari pemikiran dan pilihan anda di waktu yang lalu.

Sebentar lagi kita akan melakukan Pemilihan Lurah. Entah berapa jam sebelum kemudian tulisan ini diunggah. Tahapan-demi tahapan telah dilakukan Panitia Pemilihan. Panitia Pemilihan Lurah Hargorejo telah mengupayakan penyelenggaraan pesta demokrasi yang berkwalitas. Hal ini dapat kita lihat dari waktu ke waktu. Proses terus berjalan, dari Sosialisasi, Pendataan Daftar Pemilih Tetap,  Penetapan DPT, Penjaringan Balon, Penetapan Calon, hingga  kampanye dialogis, dan sekarang masyarakat Hargorejo ada di masa tenang.

Minggu (24/10/2021) dimulai  jam 07.00 WIB dan diakhiri jam 13.00 WIB. Suara rakyat Hargorejo menuju Hargorejo satu akan digiring. Pada suara terbanyak, pada pemilih terbanyak, siapa yang dikehendaki, memimpin Kalurahan ini hingga 2027 nanti.

Ruang komunikasi terbuka, yang juga dapat dinikmati melalui media, telah berakhir. Gagasan ide, dialektika antara pemilih dan yang dipilih. Merupakan salah salah satu cara mengenal calon lebih dekat. Tentu ada banyak harapan besar disana, ketika panitia pemilihan menyelenggarakannya.  Tak ubahnya orang yang hendak menjatuhkan pilihan hati kepada siapa yang lebih pantas menjadi kekasihnya.

Penulis: Kemiyati Wirono

(SN’e)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image