You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Evaluasi Perkembangan Desa/Kalurahan Tahun 2021

Administrator 07 Januari 2021 Dibaca 3.996 Kali
Evaluasi Perkembangan Desa/Kalurahan Tahun 2021

Kamis (07/01/2021) Bertempat di aula Balai Kalurahan Hargorejo, diadakan pengisian aplikasi Epdeskel oleh Tim Ulu-ulu yang ditunjuk untuk input data evaluasi dan perkembangan Desa/Kalurahan dalam rangka persiapan Lomba Desa/Kalurahan tahun 2021.Proses input ini merupakan tugas yang diamanahkan oleh Dinas PMD Dalduk dan KB Kabupaten Kulon Progo yang waktunya ditentukan tanggal 04 s/d 29 Januari 2021. 

Aplikasi Epdeskel Kemendagri adalah aplikasi yang digunakan untuk mengisi Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan guna menentukan status tingkat perkembangan desa. Aplikasi Epdeskel ini merupakan tool atau alat untuk mempermudah bagi desa mengevaluasi diri nya masing-masing seperti termaktub dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 81 Tahun 2015.

Disebutkan dalam Permendagri Nomor 81/2015 Tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan ini, bahwa setiap desa wajib melakukan penilaian (evaluasi diri) dengan cara mengisi formulir yang sudah ditetapkan sebagaimana Lampiran II Permendagri tersebut.

Aplikasi ini pertama kalinya digunakan di Kabupaten Kulon Progo. Sebelumnya indikator penilaian Lomba Desa dan Perkembangan Desa/Kelurahan hanya melalui hardfile yang wajib diisi oleh 88 Kalurahan/Kelurahan di Kulon Progo sebelum disetor ke Dinas PMD. Sebagai uji coba pemanfaatan teknologi informasi tentunya masih banyak kekurangan, salah satunya proses loading input data yang masih butuh waktu beberapa detik sebelum tersimpan dan berpindah item. (sa)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image