You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

LKK Margo Makmur Selesaikan Laporan Pertanggungjawaban Tahun 2020

Administrator 29 Januari 2021 Dibaca 384 Kali
LKK Margo Makmur Selesaikan Laporan Pertanggungjawaban Tahun 2020

Hargorejo. Menjadi lembaga keuangan pertama di Hargorejo yang menyelesaikan laporan pertanggungjawaban atau Tutup Buku tahun 2020 merupakan sebuah prestasi bagi Lembaga Keuangan Kalurahan (LKK) Margo Makmur yang dipimpin oleh Bapak Suparmo, BA ini. Rabu kemaren (27/01/2021) bertempat di balai Kalurahan Hargorejo, pengurus berhasil mempertanggungjawabkan laporannya di hadapan Lurah Hargorejo, Ketua BPK dan Pendamping Penyuluh dari BPP Kapanewon Kokap serta perwakilan Kelompok Afinitas se-Hargorejo. 

Lembaga keuangan yang sudah beroperasi sejak tahun 2012 ini termasuk aktif dan tertib administrasi; rutin melaksanakan tutup buku di awal tahun dan berkantor setiap hari Senin di sekretariatan kalurahan. Dengan mengelola dana lebih dari 200 juta, lembaga ini memang tidak luput dari masalah khas lembaga keuangan yaitu kredit macet. Namun, ketua LKK berkomitmen untuk selalu menyelesaikan masalah.

Bersama dengan tutup buku, ketua yang sudah merintis LKK sejak awal pendirian ini, Bapak Suparmo, menyampaikan surat pengunduran diri. Pria berusia hampir 80 tahun ini sebenarnya sudah mengajukan pengunduran diri setahun lalu, namun Lurah definitif waktu itu masih menahan beliau untuk tetap mengabdikan diri. Kali ini beliau sudah mantap pensiun dari lembaga keuangan dan digantikan oleh kader muda yaitu Agus Supriyanto, SE.

Agus Supriyanto yang berdomisili di Padukuhan Ngaseman ini turut hadir dalam acara tutup buku dan Pj. Lurah langsung memberikan amanat untuk memimpin LKK menggantikan Bapak Suparmo. Pria berusia 48 tahun ini bersedia dan siap mengemban amanah. SK Lurah akan segera dibuat dan LKK siap menyambut kepemimpinan baru di bulan Februari mendatang. (admin)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image