You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Kelompok Desa Prima Hargorejo Mendapat Tawaran Gaduhan Vanili

Administrator 18 Januari 2021 Dibaca 371 Kali
Kelompok Desa Prima Hargorejo Mendapat Tawaran Gaduhan Vanili

Hargorejo (18/1/2021) Siapa yang belum pernah merasakan enak, harum dan nikmatnya olahan makanan ataupun minuman yang ditambahkan vanili? Sebut saja kolak, bubur kacang hijau, roti, es cream dan sebagainya pasti mendapat tambahan wewangian dari vanili. Tanamn Vanili atau  yang memiliki nama latin Vanili Planifolia ini berasal dari Meksiko. Bubuknya berwarna putih atau putih kecoklatan dengan tekstur yang agak kasar.  Kadang kita bisa menjumpainya  dalam bentuk ekstrak cair. 

Bertempat di Gunung Pentul Karangsari Pengasih, di rumah salah satu Ketua Desa Prima Kalurahan Karangsari hari Minggu kemaren (17/1/2021), Hargorejo diwakili Ketua Desa Prima Trisnawari. Kelompok Usaha Bersama Perempuan ini mendapat tawaran gaduhan tanaman vanili dari PT Tani Han. Dalam sosialisasinya, melalui Desi Ismawatim selaku fasilitator kemitraan, disampaikan bahwa awal tahun 2021 ini  Desa Prima melalui arahan pendampingnya akan bekerjasama dengan PT tersebut. Kerjasama tersebut. tentu saja dengan berbagai persyaratan dan aturan yang harus disepakati.

Sementara ketua Desa Prima Hargorejo, Trisnawati menyatakan akan menerima kerjasama ini karena memiliki prospek menguntungkan anggota Desa Prima.(wir)

ed.sa

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image