You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Mengapa Minum Air Putih Itu Penting?

Administrator 12 Juni 2020 Dibaca 341 Kali

Hargorejo, Jumat (12/6/2020) Berapa gelas air putih yang kita konsumsi setiap hari? Dan sudahkah kita memenuhi kebutuhan tubuh kita akan air putih? Air putih itu bebas kalori dan bebas gula lho. Air putih juga merupakan minuman pilihan paling sehat selain berfungsi untuk menjaga tubuh agar tetap memiliki cairan yang cukup, dan sekaligus mengatasi rasa haus kapan saja.
Selain itu, air putih juga memiliki banyak manfaat untuk kita. diantaranya adalah:
1. Mencegah dehidrasi, sehingga tubuh tidak mengalami gangguan pada fungsi pencernaan dan penyerapan makanan, sirkulasi, ginjal, dan penting dalam mempertahankan suhu tubuh yang normal.
2. Membantu memberikan energi pada otot dan melumasi sendi-sendi agar tetap lentur. Ketidak-seimbangan cairan dapat memicu kelelahan pada otot.
3. Air putih dapat membantu mengendalikan asupan kalori tubuh.
4. Dan ini juga gak kalah penting. Air putih dapat menjaga kesegaran kulit sehingga kulit tidak terlihat kering dan berkerut. Serta melindungi saraf tulang belakang dan jaringan sensitif pada tubuh lainnya. Juga membantu proses pembuangan sisa-sisa makanan dan minuman melalui keringat, urine dan kotoran.
Jadi setelah tahu pentingnya air putih, mulai sekarang konsumsi air putih sesuai anjuran kesehatan yaaa …!! Atau, bisa juga sediakan air putih di meja kerjamu. (wir)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image