You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Cara Mengenali Buku Bagus

Administrator 12 Juni 2020 Dibaca 361 Kali

Hargorejo, Jumat (12/6/2020 Kalian punya hobby membaca? Nah, pernah ga sih kita bertanya pada diri kita sendiri. Buku yang bagus itu yang seperti apa? apakah sesuai dengan yang kita inginkan? Atau apakah isinya benar-benar memberi manfaat baik untuk diri kita.

Kemarin, saya diberikan pertanyaan itu oleh seseorang. Bagaimana cara saya untuk memilih buku yang bagus sehingga buku itu saya miliki dan saya buru. Ada beberapa tips cara mendapatkan buku yang bagus. Atau buku yang sesuai dengan apa yang kita inginkan. Tipsnya adalah :
1. Kenali Penulis. Mengenali penulis bisa dilakukan dengan Browsing. Mencari tahu siapa dan latar belakang penulis tersebut.Seperti pepatah tak kenal maka tak sayang
2. Setelah mengenal Penulisnya, ada baiknya kita kenali penerbitnya.
3. Setelah dua hal diatas dilakukan kita lihat daftar isi dari buku tersebut.
4. Kenali ilustrasi dan perhatikan cover. Ilustrasi penting untuk kita tahu karena biasanya buku tidak hanya berisi tulisan. Tapi juga gambar ataupun simbol yang lain. Sedang cover buku, biasanya mengambarkan isi dari buku tersebut
5. Baca sinopsisnya terlebih dulu
6. Cek Daftar isi. Dengan melihat daftar isi. Tahu bab dan sub bab yang ada dalam buku tersebut kita bisa melihat gambaran secara besar dari buku yang kita inginkan.
Nah, sudah tahu tips nya kan ? selamat membaca dan berburu buku-buku yaaaa. (wir)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image