You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Mengenal Pribadi Seseorang Melalui Golongan Darah (1)

Administrator 12 Juni 2020 Dibaca 512 Kali

Hargorejo, Jumat (12/6/2020) Saya (penulis) pernah diberikan dan membaca sebiah buku tentang membaca Kepribadian dari Golongan Darah.Buku ini diangkat dari sebuah penelitian yang bertajuk “The Study of Temprament Through Blood Type” yang diterbitkan oleh Takeji Furukawa di tahun 1927 dalam jurnal Psychological Research.

Dan ada sebuah negara yaitu Jepang yang masyarakatnya banyak menggunakan golongan darah sebagai salah satu cara untuk melihat kepribadian seseorang. Meskipun tidak selalu benar, karena ada banyak cara untuk melihat kepribadian sesorang hanya saja golongan darah menjadi salah satunya. Kita simak satu persatu yaaa :

Golongan Darah A
Orang dengan golongan darah A umumnya dinilai seorang pribadi yang sensitif, pemalu, introvert dan pendiam. Meski begitu, Golongan darah A termasuk orang yang kreatif atau memiliki kreatifitas tinggi. Dia bertanggung jawab dan logis ketika ingin mencapai sesuatu. Pribadi dengan golongan darah A juga sangat sabar menanti segala sesuatu yang terbaik dalam dirinya. Untuk beberapa hal, pemilik golongan darah ini cenderung perfeksionis dan keras kepala atau semaunya sendiri.

Selain itu umumnya, orang yang memiliki tipe golongan darah A dikenal sebagai orang yang suka membuat rencana dan terorganisir. Konsisten dan cenderung adil.

Meski terkesan baik, tapi saya yakin sekali ada juga orang yang tidak menyukai orang dengan golongan darah A karena sifat perfeksionis dan keras kepalanya. Hal ini juga termasuk dengan egonya untuk mengurus masalahnya sendirian. Selain itu, golongan darah A jarang bercerita pada sembarang orang alias sulit mempercayai orang lain. Apabila, golongan darah A ingin curhat, ia akan memilih orang yang benar-benar ia percayakan untuk menjaga rahasianya. Karena dia tipe setia, jadi golongan darah A tipe orang yang tidak mempunyai banyak teman. dan jika berteman dia akan bertahan dalam waktu yang lama. (wir)
Golongan darah yang lain akan diulas di artikel selanjutnya.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image