You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Remaja Sindon Memanfaatkan Sisa Waktu Belajar Di Rumah Dengan Jualan Kue Lebaran.

Administrator 06 Mei 2020 Dibaca 338 Kali

Hargorejo, Rabu (6/5/2020) Namanya Anisa Ersa Putri (16) Anak perempuan dari pasangan Samidi dan Retnaningsih ini memiliki perawakan dengan tinggi 169, dan BB 59 kg. Anak kedua kelahiran Kulon Progo, 28 Februari 2004 ini sekarang bersekolah di Kelas X TDPIB 1 (Teknik Desain Pemodelan Informasi Bangunan) di SMK N 2 Pengasih.

Anisa yang bisa dipanggil Eca memiliki hobby naik gunung. Gadis bertubuh tinggi ini bercita-cita menjadi seorang Arsitektur. Belajar di rumah selama masa pendemi memiliki nuansa tersendiri untuk gadis ini. Dengan berawal berjualan online beberapa merchandise, anak yang aktif mengikuti ekstrakurikuler Anak Teknik Pecinta Alam (ATPA) dan Mading di sekolahnya ini juga beberapa kali sempat menjadi bagian dari tonti di SMK nya hingga menjuarai beberapa kompetisi. Diantaranya adalah mengantar SMK N 2 Pengasih juara 2 LBB tingkat kabupaten. Di masyarakat Eca juga tergabung di komunitas remaja Sindu muda yang ada di pedukuhan Sindon.

Dalam memanfaat waktu disela belajar gadis ini ternyata mempunyai ide lain dalam memanfaatkan sisa waktu belajarnya. Bermodal beberapa kilo tepung terigu dan bahan kue yang diberikan orang tuanya, Eca bereksperimen membuat kue kering untuk lebaran.

Ada beberapa kue lebaran yang dibuatnya dan cukup bisa menjadi pertimbangan dalam usaha bisnis online. Kue kacang dan coklat diantaranya. Eca bilang, harganya cukup terjangkau dan rasanya lumayan.

Remaja ini cukup menginspirasi ketika dengan kegabutannya dirumah bisa dimanfaatkan untuk menambah uang jajan. Hal seperti ini mungkin bisa ditiru oleh remaja yang lain. Selain belajar di rumah kita juga bisa menghasilkan uang. (Wir)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image