You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Bubur Candil Kudapan Berbuka di Bulan Ramadhan

Administrator 02 Mei 2020 Dibaca 934 Kali

Hargorejo, Sabtu (2/5/2020) Bubur Candil adalah makanan yang terbuat dari tepung ketan, gula jawa dan kuah santan. Makanan berasa manis ini menjadi salah satu kudapan berbuka yang kadang kita temui di bulan puasa.Bubur Candil sendiri dalam Wikipedia dituliskan merupakan makanan dari Pulau Jawa. Mungkin karena rasa manis yang tidak bisa ditinggalkan. Bubur ini sering juga disebut dengan biji salak. Pembuatan dan bahan sederhana ini membuat bubur Candil mudah dihidangkan.

Berbahan tepung ketan, yang dicampur dengan sedikit kanji dan air dingin yang dicampur hingga kenyal. Kemudian dibentuk bulatan yang kemudian dimasukan ke dalam air gula jawa yang sudah mendidih. Pertanda kematangan ada pada bulatan yang sudah mengambang. Candil ini biasa disajikan dengan kuah santan. Aroma pandan bisa ditambahkan dalam hidangan ini untuk menambah kenikmatan. Mungkin anda perlu mencobanya. (Wir)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image