You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Ramadan Ceria Ala Anak TK

Administrator 12 Mei 2020 Dibaca 396 Kali

Hargorejo, Selasa (12/5/2020 ) Tetap berfikiran positif, semangat dan bahagia di tengah pandemi tidak hanya harus dirasakan oleh orang-orang dewasa. Namun kita semua berhak dan wajib untuk itu. Begitupun anak-anak. Masih dalam kegiatan belajar di rumah. Anak-anak TK Bhakti Pertiwi mengikuti kegiatan lomba Ramadhan Ceria yang diadakan oleh lembaganya.

TK Bhakti Pertiwi yang berada di padukuhan Kriyan ini mengadakan lomba dalam rangka bulan ramadhan. Kegiatan yang biasanya dilakukan di TK karena terdampak libur COVID-19 maka kegiatan lomba yang biasa dilakukan ini dilakukan di rumah masing anak didik sekitar 12 anak. Lomba dilaksanakan dari hari Senin- Jumat tanggal 11- 15 Mei 2020. Eni Suprapti selaku Kepala TK menyampaikan alasan mengapa dilaksanakan lomba ini " lomba ini kami lakukan agar anak-anak merasa tidak bosan berada d irumah selama libur COVID-19, selain itu untuk menumbuhkan cinta anak-anak kepada agama yang dianutnya yaitu Islam" ungkapnya.


6 lomba yang diselenggarakan secara online ini meliputi menyanyi lagu-lagu islami, menggambar masjid dan mewarnainya, menghafal angka 1-10 dengan bahasa Arab, menghafal nama2 malaikat, menghafal hadist larangan marah. Benar saja, kegiatan ini sebenarnya merupakan kegiatan pembiasaan yang diajarkan pendidik di sekolahan. Namun libur COVID-19 maka agar anak didik diingatkan kembali ingatan dan pembiasaan itu.

Pengumuman hasil lomba akan disampaikan hari Senin tanggal 18 Mei 2020. Dan dari masing-masing cabang lomba akan di pilih 3 terbaik dan mendapatkan hadiah. Sebagai bentuk reward atau penghargaan terhadap anak. Setelah lomba berakhir rencananya akan ditutup dengan cerita dari pendongeng Andi dari Persaudaraan Pencerita Muslim Indonesia. (Wir)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image