You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Sudahkah Kita Dewasa? (1)

Administrator 10 Mei 2020 Dibaca 442 Kali

Hargorejo (10/5/20) Dewasa? Sudahkah kita dewasa? Bisakah kamu bersikap dewasa? Ternyata dia sudah dewasa. Kalimat-kalimat itu sering kita dengar ataupun ucapkan. Tapi apakah kita benar-benar tahu, apa itu dewasa?

Hingga akhirnya banyak orang mendefinisikan dewasa secara masing-masing. Secara psikologis, pada kehidupan manusia ada masa yang namanya masa andolosen, yaitu masa dimana berakhirnya masa remaja atau usia 18 tahun seseorang hingga menjelang dewasa. Manusia sebagai makhluk sosial yang eksploratif dan potensial tentu akan mengalami masa-masanya. (Nanti kita bahas lebih lanjut ya....)

Eksploratif dimaksud adalah manusia makhluk yang bisa berkembang, baik secara psikis ataupun secara fisik. Kita menyadari itu kan? Berkembang secara psikis yang dimaksud adalah bagaimana seseorang mengalami perubahan dalam berfikir, bersikap atau bertindak atas sesuatu. Secara fisik manusia akan terus tumbuh. Menjadi lebih tinggi, berat badan bertambah. Hingga akhir masa perkembanga dan pertumbuhanya. Manusia sebagai makhluk sosial potensial yang dimaksud adalah, manusia itu mempunyai bakat bawaan. Hal ini ada kaitanya dengan kecerdasan majemuk kemarin. Dimana bakat bawaan tersebut jika terus diasah dan dikembangkan hingga akan menjadi bentuk profesi, atau hobby seseorang.

Lalu, kapan seseorang dikatakan dewasa?

Simak artikel ini yaaaa....

(wir)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image