You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Mengenal Foto Makro

Administrator 10 Mei 2020 Dibaca 351 Kali

Hargorejo, Minggu (10/5/2020) Ada yang pernah dengar kata "foto makro" Fotografi makro adalah fotografi dengan jarak sangat dekat untuk mendapatkan detail yang tinggi namun tidak memerlukan bantuan alat pembesar optik seperti mikroskop. Fotografi makro biasanya memiliki rasio 1:1 yaitu besar gambar yang dihasilkan sama ukurannya dengan benda aslinya. (Wikipedia)

Bagi orang-orang yang menyukai dunia fotografi, foto makro bukan merupakan hal yang aneh. Tidak banyak orang yang menyukai foto makro. Karena foto makro ini mempunyai seni dan tantangan tersendiri. Foto makro bisa menggunakan lensa kamera yang khusus memang digunakan untuk foto makro. Tapi bagi para pemula bisa menggunakan lensa bongkaran plus HP. Awalnya saya sempat ngeri ketika menaruh lensa di HP. Bagaimana saya melihat objek yang begitu kecil sehingga bisa begitu tampak nyata dan hidup.

Lensa yang digunakan pun cukup murah, untuk hasil yang lumayan. Daripada kita harus mengeluarkan kocek jutaan untuk sebuah lensa.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image