You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Anakku Cerdas di Apa Yaaaa...? (Kecerdasan Mejemuk Part 2)

Administrator 10 Mei 2020 Dibaca 341 Kali

Hargorejo, Minggu (10/5/2020) Beberapa hari yang lalu tim redaksi sudah mengunggah part 1 tentang artikel kecerdasan majemuk ini. Sekarang kita lanjutkan membahas 3 kecerdasan yang lain yaaa. Seperti yang saya sampaikan di artikel sebelumnya. Bahwa kecerdasan majemuk yang disampaikann oleh Havard Gardner ada 9. Kita lanjutkan yuk pembahasannya.

Ketika kemarin sudah 3, beratin kita akan membahas 6 lagi yaaaa. Untuk itu kita akan membahas kecerdasan yang keempat. Yaitu : disebut dengan. Kecerdasan matematis-logis, seseorang yang memiliki kecerdasan ini biasanya ia mampu menangani bilangan, perhitungan, pola, serta pemikiran logis dan ilmiah. Lalu siapa yang biasanya memiliki kecerdasan matematis-logis ini, dia adalah para ilmuwan dan filsuf. Jadi kalau anak kita cerdas secara matematis-logis dia bisa loh jadi seorang Ilmuwan, keren yah?

Kelima, ada yang namanya kecerdasan intrapersonal, kecardasan ini membentuk seseorang mampu mengenali dan memahami dirinya sendiri serta berani bertanggung jawan atas perbuatannya sendiri. Biasanya kecerdasan ini dimiliki oleh para motivator, filsuf, trainer, dan para ahli dalam bidang ilmu tertentu biasanya sangat mampu memahami dirinya.

Keenam, disebut dengan kecerdasan musikal, dari namanya saja kita sudah bisa merabakan. Siapa pemilik kecerdasan ini. Yap, tentu kecerdasan ini dimiliki oleh para musisi, budayawan, dan seniman. Seseorang yang memiliki kecerdasan musikal biasanya akan mampu mengingat nada atau irama dalam memorinya, sehingga ia akan lebih mudah mengingat sesuatu jika diiringi dengan irama musik. Paham yaa?

Oke, enam dulu ya gaes. Biar bisa kita pahami pelan-pelan. Sehingga kita bisa tahu. Kita atau anak kita, sahabat kita sebenarnya cerdas dalam bidang apa. Karena setiap kita berbeda-beda. (Wir)

Artikel terkait: http://hargorejo-kulonprogo.desa.id/index.php/first/artikel/983

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image