You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Panen Kacang Panjang untuk Suplay E-Warung

Administrator 29 April 2020 Dibaca 404 Kali

Hargorejo, Rabu (29/04/2020) Panen kacang panjang dilakukan oleh KWT Manunggal Karsa. Kelompok Wanita Tani yang dimiliki oleh padukuhan Kliripan. KWT yang diketuai oleh Ibu Sulastri ini sudah berdiri lebih dari 5 tahun ini memang menjadi salah satu KWT yang ditunjuk oleh Dinas Pertanian melalui BPP Kapanewon Kokap untuk bekerja sama dengan e-Warung yang ada di Kalurahan Hargorejo

KWT Manunggal Karsa menggarap tanah lungguh milik Dukuh Kliripan Setya Haryanta dengan ditanami sayuran. Kali ini KWT ini menanam kacang panjang dan terong. Dengan 4 kali panen KWT ini telah menghasilkan hampir sekitar 40 kilo kacang panjang.

Salah seorang anggota KWT Suparmi mengatakan, "Hasilnya cukup untuk mensuplay e-Warung. Selain kami juga memanfaatkan untuk dikonsumsi sendiri daripada membeli". (Wah, keren yaaa)


E-Warung sendiri adalah kepanjangan dari Warung elekronik gotong royong. e-Warung menjadi kepanjangan tangan pemerintah dalam menyalurkan bantuan sosial (bansos) non tunai bagi warga tidak mampu.

Diharapkan dengan adanya sistem e-Warung ini setiap bantuan sosial dan subsidi yang akan disalurkan secara non tunai menggunakan sistem perbankan. Tujuan e-Warung adalah untuk mengurangi penyimpangan, serta memudahkan kontrol bantuan atau subsidi bisa tepat sasaran, waktu dan jumlahnya (wir)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image