You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

KARENA CORONA

Administrator 18 Maret 2020 Dibaca 371 Kali

Hargorejo, Rabu (28/03/2020) Siapa yang ga tau Corona? Beberapa bulan terakhir ini telinga kita telah diakrabkan dengan kata Corona, sakit yang disebabkan virus COVID -19 ini banyak menyita perhatian dunia. Berita di media yang setiap hari tak ada yang terlewat dari tema satu ini.

Dengan Corona yang dinyatakan sebagai pendemi dunia ini juga banyak kebijakan yang akhirnya dibuat oleh Negara ataupun lembaga. Baik Pemerintah maupun non Pemerintah. Karena covid-19 ini juga, kita merasakan dampak yang luar biasa.

Sebuah negara yang melakukan Lockdown, ataupun Pemda yang membatasi ruang gerak warganya. Harga Masker yang melonjak naik, penimbunan bahan pokok. Dan masalah yang lain.

Kader kesehatan jiwa yang merupakan bagian dari masyarakat awam tentang Corona ternyata juga ikut terkena dampak dari Corona ini. Pelatihan kesehatan jiwa di Puskesmas I Kokap yang rencana awalnya akan dilakukan 4 hari, karena Corona diklat dipadatkan menjadi 3 hari. Tentu dengan tidak mengurangi materi yang disampaikan.

Dalam keterangannya Rafika petugas puskesmas I Kokap memohonkan ijin pemateri  utama Aspi Kristiyati dari RSJ Ghrasia terkait dengan larangan dari provinsi untuk berada di kerumunan. (Wir)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image