You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

IWAK KUTUK SEK AKEH MANFAATE

Administrator 17 Maret 2020 Dibaca 1.047 Kali

Hargorejo, Selasa (17/03/2020) Tentu sudah bukan hal yang aneh ikan ini kita temui, Kita dapat menemukannya di pasar atau pada ember anak-anak yang suka mancing. (hehe) Ikan ini sering kita temukan di kali, Atau bahkan bisa kita temukan di sungai di sekitar kita. Masyarakat kita (jawa) Ikan gabus, ikan ini termasuk ikan predator yang hidup di air tawar.

Harga ikan gabus iki perkilo bisa mencapai 60-70 ribu. Dengan harga itu, tahukah kita manfaat dari ikan gabus tersebut. Ikan gabus ini banyak memilik manfaat untuk kesehatan, diantaranya adalah : Membantu membangun otot, Mempercepat penyembuhan luka, Penyembuhan luka setelah operasi,Menyembuhkan pembengkakan tubuh. Membantu mengatasi penyakit diabetes. Baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Meningkatkan albumin dalam tubuh dan ikan gabus ini sangat bagus untuk ibu hamil.
Ikan gabus mengandung albumin, salah satu protein penting untuk tubuh manusia yang dapat mempercepat proses penyembuhan luka bekas operasi dan menstabilkan tekanan dalam pembuluh darah.
Ikan ini bisa dimasak dengan berbagai hidangan, bisa digoreng,dipepes,dimasak bumbu kuning, ataupun di sambel, serta dikreatifitas menjadi olahan masakan yang lain. (wir)
Sumber : Wikipedia
Dok : Ening

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image