You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Apa Jahe Merah ???

Administrator 12 Maret 2020 Dibaca 335 Kali

Hargorejo, Kamis (12/03/2020) Masyarakat kita tentu sudah dikenalkan dengan berbagai macam jenis empon. Empon. Yang familiar dalam mata dan telinga kita mungkin salah satunya adalah Jahe. Jahe adalah salah satu empon-empon dan merupakan tanaman herbal yang paling sehat dan banyak manfaatnya. Jahe ini banyak memiliki manfaat, dan sering juga kita temukan dalam wadah bumbu dapur.

Ada beberapa jenis jahe yang sering dijumpai di pasaran. Namun ada salah satu jenis jahe yang masih jarang kita temukan yaitu jahe merah. Jenis jahe merah ini agak berbeda dengan jenis jahe lainnya. Selain warnanya yang memang kemerahan, jahe merah juga lebih sering dipakai untuk obat-obatan dibanding sebagai bumbu masak. Rasa jahe merah juga lebih pedas dibandingkan dengan jahe lainnya.

Di Hargorejo, dengan adanya PT Bintang Toedjoe mengembangkan program BEJO ada padukuhan atau kelompok wanita tani yang mulai mengembangkan tanaman empon-empon jenis ini diantaranya adalah 2 KWT di padukuhan Gunung Rego.

Ada beberapa manfaat dari jahe merah ini, diantaranya adalah ; untuk menjaga daya tahan tubuh, menghangatkan badan, mengobati batuk, dan banyak manfaat lainnya dari tanaman herbal ini. (Wir)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image