You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

PUSKESMAS SAMIGALUH 1 SEHARI BERSAMA KAMITUWA HARGOREJO

Administrator 11 Maret 2020 Dibaca 335 Kali

Hargorejo,Rabu (11032020)

Hal yang menggembirakan bahwa Desa Siaga Kalurahan Hargorejo berkembang cukup baik dan memiliki berbagai aktifitas kesehatan yang patut dicontoh kalurahan lainnya. Kegiatan-kegiatannya terintegrasi dengan kegiatan Kalurahan dengan APBDes-nya serta kegiatan dari kelembagaan lainnya, seperti Kampung KB dan Puskesmas Kokap 1. Hampir setiap tahun Desa Siaga Kalurahan Hargorejo mendapat kucuran dana dari APBDes melalui Dana Desa. Kegiatan-kegitana seperti Posyandu, Posbindu, Gerakan Sayang Ibu, Pemberian Makanan Tambahan bagi Balita dsb semua terintegrasi dan terdokumentasikan. ini yang menginspirasi kalurahan lain maupun Puskesmas lainnya di Kabupaten Kulon Progo. Beberapa kelompok studi banding sudah pernah datang ke Kantor Sekretariatan Desa Siaga di Kompleks Balai Kalurahan Hargorejo untuk menimba ilmu, baik terkait manjemen Desa Siaga maupun untuk mengadopsi dan mengadaptasi kegiatan-kegiatannya.

Kali ini justru Pengurus Desa Siaga Kalurahan Hargorejo diundang untuk memberikan pencerahan kepada Puskesmas Samigaluh 1. Bertempat di Aula Puskesmas Samigaluh 1, hari ini Rabu, 11 Maret 2020, mewakili Desa Siaga, Bapak Sukarma selaku Pamong Kamituwa Hargorejo dan bu Bhekti dari Puskesmas Kokap 1 mejadi narasumber mempresentasikan Desa Siaga Hargorejo dihadapan petugas-petugas kesehatan Samigaluh.

Pak Sukarma sangat bersemangat berbagi ilmu dan pengalaman dalam mengelola Desa Siaga. Meskipun dalam perjalanan pulang sempat hampir tergelincir karena mengantuk. Namun, oleh-oleh pengalaman di Samigaluh cukup menghibur dan menginspirasi. (Cyg)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image