You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Puskesmas Keliling di Posyandu Sangkrek

Administrator 11 Maret 2020 Dibaca 368 Kali

Hargorejo, Rabu, 11 Maret 2020.
Hari ini Posyandu "Merpati " Sangkrek mendapat kunjungan puskesmas keliling dari Puskesmas 1 Kokap. Puskesmas keliling ini dipandu oleh Ibu Harsi selaku bidan di Puskesmas 1 Kokap bersama dua orang dokter lainnya. Selain para staf puskesmas, hadir pula Bapak Sakiyan, Dukuh Sangkrek yang memberikan sambutan serta Juru Malaria Desa (JMD) wilayah Sangkrek, Bapak Sutarman. Puskesmas keliling kali ini mengadakan pemeriksaan kadar gula darah dalam tubuh secara gratis bagi warga yang berada dalam rentang usia 40-59 tahun serta mengadakan screening penyakit tidak menular pada warga. Ibu Harsi juga menghimbau agar warga yang baru datang dari perantauan, khususnya luar negeri untuk segera melakukan pemeriksaan di puskesmas ataupun balai kesehatan setempat untuk mengantisipasi berkembangnya virus menular.

Kegiatan posyandu Sangkrek yang rutin diadakan setiap tanggal 11 pada setiap bulannya ini mempunyai anggota sebanyak 50 orang balita dan 2 orang ibu hamil. Setiap bulannya, para kader senantiasa mengadakan sosialisasi tentang pentingnya posyandu serta memberikan informasi-informasi seputar kesehatan. (Afa)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image