You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Posyandu Lansia Berinstegrasi BKL di Padukuhan Gunung Rego

Administrator 11 Maret 2020 Dibaca 337 Kali

Hargorejo, Rabu (11/03/2020) Menyadari banyaknya kegiatan tentu hal ini harus menjadikan masyarakat pintar membagi waktu. Waktu antara kebutuhan individu maupun kebutuhan yang terkait dengan kegiatan sosial kemasyarakatan ataupun kelompok.

Karena banyaknya kegiatan ini maka ada beberapa kegiatan yang sengaja di integrasikan. Hal ini terjadi di beberapa wilayah padukuhan di Kalurahan Hargorejo. Dimana Kegiatan Posyandu Lansia diintegrasikan dengan Kegiatan BKL (Bina Keluarga Lansia). Hal ini juga terjadi di padukuhan Gunung Rego.

Bertempat di balai padukuhan, Kader dan lansia, serta keluarga yang memiliki lansia mengadakan pertemuan. Dalam kegiatan ini anggota selain di tensi dan timbang berat badan juga mengadakan senam bersama. Kader kesehatan juga melakukan penyuluhan. Dalam pertemuan Posyandu Lansia terintegrasi BKL, Kader memberikan penyuluhan tentang ajakan mengkonsumsi makanan sehat seperti buah & sayur serta himbauan untuk rutin berolah raga. Kader juga mengingatkan anggota agar terus melaksakan PSN di lingungan rumah baik secara kerjabakti maupun sendiri-sendiri. (Wir)

Sumber & Dok : Tiwi

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image