You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

LKM Desa Prima

Administrator 25 Februari 2020 Dibaca 402 Kali

Hargorejo, Selasa (25/02/2020) LKM Desa Prima merupakan salah satu dari lembaga keuangan yang ada di kalurahan Hargorejo. Lembaga Keuangan mikro yang bertugas mengelola keuangan dari kelompok UMKM Desa Prima,Prima sendiri merupakan kepanjangan dari Perrempuan Indonesia maju dan mandiri. Tentu belum banyak masyarakat Hargorejo yang mengetahuikeberadaan LKM ini.
LKM yang dibentuk tahun 2010 oleh Kepala Desa Bhekti Murdayanto (waktu itu ) merupakan LKM yang di fokuskan untuk melayani perempuan yang memilki usaha ekonomi produktif. LKM dengan 3 orang pengelola ini awalnya mengelola bantuan dari BPPM DIY sejumlah Rp. 37.500.000,00. LKM ini diawal berdirinya begerak dalam layanan simpan pinjam. Hingga akhirnya hanya bergerah pada layanan pinjam saja.
Seiring berjalannya waktu dengan mendapatkan berbagai imbas kebijakan dari pemerintah, baik Pemerintah Desa (waktu itu masih disebut Desa) LKM Desa Prima mendapatkan Penyertaan modal sejumlah Rp. 10.000.000,00. dan tahun 2017 LKM menerima CSR Hibah dari BPD DIY sejumlah Rp. 50.000.000,00.
LKM Desa Prima dalam 10 tahun keberadaannya tentu belum banyak memberikan masukan dalam ikut meningkatkan kesejahteraan perempuan seperti yang dicita-citakan. Namun LKM ini juga bergerak dalam bidang Pendidikan dan Sosial. Salah satunya adalah dengan menganggarkan alokasi dana untuk hal tersebut.
Sudah saatnya perempuan turut serta dalam pembangunan sumber daya manusia, terlibat dalam dalam segala jenis pembangunan. Dan LKM Desa Prima bergerak sesuai dengan tujuan dan bataskemampuannya. *)Selamat berjuang perempuan, untukmu dan generasimu. (wir)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image