You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Sosok Mbah Sirep, Perjuangan di Masa Tua

Administrator 17 Februari 2020 Dibaca 365 Kali

Senin, 17 Februari 2020, para tetangga dan sanak saudara sedang bergotong royong membenahi atap rumah Mbah Sirep(75), seorang warga Gunung Kukusan rt 10, rw 03, Hargorejo. Meskipun mempunyai tiga orang anak yang kesemuanya sudah menikah, Mbah Sirep lebih memilih untuk tinggal sendiri di dalam rumah yang telah ditempatinya sejak lama. Rumah yang beliau tempati masih jauh dari kata layak. Selain dindingnya yang terbuat dari anyaman bambu sudah bolong di sana sini, atapnya juga banyak yang bocor ketika hujan turun. Peralatan di dalam rumahnya pun seadanya, hanya tempat tidur, meja, kursi dan beberapa peralatan makan.
Mbah Sirep dikenal warga sebagai sosok yang ramah serta giat bekerja. Meskipun usianya tidak muda lagi, beliau masih sering mencari kayu bakar untuk keperluan sehari-hari. Beliau juga sering membantu para tetangganya apabila ada yang membutuhkan bantuan. Warga di sekitarnya berharap, Mbah Sirep bisa mendapatkan uluran tangan dari pemerintah setempat. (Afa)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image