You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Sindon Dengan Program PIisangisasi

Administrator 10 Februari 2020 Dibaca 413 Kali

Hargorejo, Senin (10/02/2020) Program kegiatan pisangisasi mulai dikembangan di padukuhan Sindon di sejak 2019. Kegiatan ini disampaikan oleh Dukuh Sindon Ahmaad Safrudin melalui KT PAmor. Kegiatan penanaman pohon pisang selain rumah anggota Kelompok Tani juga di lingkungan Bekas SD Boepkri Ngulakan yang juga merupakan tanah sultan Ground.
Nantinya setelah pisang itu tumbuh dan berbuah diharapkan bisa dimanfaatkan sebagai sumber pendapatan warga. Kelompok Tani sendiri memilih pohon pisang sebab tanaman ini yang dirasa cocok di tanaman komoditas di tanah Sindon,
“Ada berbagai jenis pohon pisang yang ditanam. Seluruhnya merupakan swadaya kelompoktani yang awalnya dibeli bibit tersebut di Bantul. Jenisnya pisang Ambon. raja, cici meni dan yang lain, tahun sebelumnya pernah memprogramkan pisangisasi tapi tidak berhasil”ucap Ahmad Safrudin .
Kelompok Tani Pamor dan warga Sindon sebenarnya mengharapkan berbagai pelatihan pengolahan aneka jenis makanan dari bahan pohon pisang. Seperti di antaranya membuat selai pisang, keripik pisang, manisan pisang, dan sebagainya. (wir)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image