You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Kader Hargorejo Menerima Penyuluhan Tentang Kelahiran Prematur

Administrator 22 Januari 2020 Dibaca 327 Kali

Rabu ( 22/1/2020) Dalam pertemuan kader Hargorejo, yang menamakan kader sehat. Dalam pertemuan rutin yang diadakan setiap tanggal 22 kader Sehat mengadakan pertemuan rutin. Pertemuan ini menjadi ajang berkumpulnya kader se Desa Hargorejo. Dari Kader Posyandu Balita, Posyandu Lansia dan Posbindu. Dalam kesempatan ini bidan desa Suharsinah memberikan penyuluhan tentang Kelahiran Prematur.
Pertemuan yang dihadiri hampir 100 orang kader ini dilaksanakn di aula balai desa Hargorejo. Dalam penjelasannya suharsinah menyampaikan bahwa “Kelahiran prematur adalah kelahiran yang terjadi sebelum minggu ke-37 atau lebih awal dari hari perkiraan lahir. Kondisi ini terjadi ketika kontraksi rahim mengakibatkan terbukanya leher rahim (serviks), sehingga membuat janin memasuki jalan lahir”.

Minggu terakhir masa kehamilan merupakan masa yang penting dalam pembentukan tahap akhir berbagai organ vital, termasuk otak dan paru-paru, serta proses peningkatan berat badan janin. Oleh karena itu, bayi yang lahir prematur berisiko mengalami gangguan kesehatan karena kondisi organ tubuh yang belum sempurna, sehingga membutuhkan perawatan intensif. Suharsinah juga menyampaikan bahwa kelahiran prematur ini biasanya disebabkan oleh pecahnya ketuban lebuih awal. Selain ada faktor-faktor lain. Baik dari kesehatan ibu, faktor janin, artaupun faktor kehamilan itu sendiri. (WIR)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image