You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

2020 DESA Hargorejo Mengalokasikan Dana Untuk Kegiatan PSN

Administrator 22 Januari 2020 Dibaca 345 Kali

Rabu (22/01/2020) Pemberantasan sarang Nyamuk masih menjadi hal dikonsenkan bagi kesra desa Hargorejo. Atau dengan Undang-Undang yang baru disebut dengan Kamituo. Dalam sambutan yang disampaikan di pertemuan kader Sehat desa tanggal 22 Januari 2020 di aula Balai Desa Hargorejo. Sukarma, Kamituo Desa Hargorejo menyampaikan “ 2020 kegiatan PSN akan mengunakan dana desa”
Hal ini di gunakan untuk konsumsi peserta PSN yang selama ini menggunakan dana swadaya dari pedukuhan yang bersangkutan PSN yang melibatkan hampir 100 orang kader sehat Hargorejo ini juga bekerjasama dengan Babinsa, Pemerintah Desa dan Puskesmas Kokap.
“ Untuk penjadwalannya sudah kami susun dan kami akan laksanakan sesuai rencana “ Sukarma
Sukarma juga menjelaskan dengan mengendalikan lingkungan terlebih dahulu sarang nyamuk bisa ditanggulangi. Pengendalian secara lingkungan ini dilakukan juga dengan tujuan membatasi ruang nyamuk untuk berkembang biak, sehingga harapannya nyamuk bisa musnah Selain hal ini juga menjadi saran untuk proses penyadaran masyarakat tenyang perlunya menjaga lingkungan dan pencegahan perkembangbiakan nyamuk. Lingkungan yang dijangkau dalam PSN ini, dimulai dari rumah hingga lingkungan sekitar.. Program 3M yang sudah sangat kita kenal, menjadi salah satu cara mengendalikan perkembangbiakan nyamuk secara lingkungan. Secara lengkap, pemberantasan sarang nyamuk secara lingkungan, bisa dilakukan .
Menguras, Menutup dan Mengubur, Mengganti air yang ada pada vas bunga atau tempat minum di sarang burung, setidaknya dilakukan seminggu sekali. Membersihkan saluran air jika tersumbat oleh sampah, karena setiap genangan air bisa dimanfaatkan oleh nyamuk untuk berkembang biak.
(WIR)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image