You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Gertak Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Warga Hargorejo

Administrator 06 September 2019 Dibaca 316 Kali

Hari ini Jumat ( 6/9/2019) Warga Hargorejo mengadakan kegiatan PSN ( Pemberantasan Sarang Nyamuk) di wilayah Dusun Ngulakan. PSN ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap hari Jumat " jika biasanya Jumat bersih, hari ini kita melaksanakan Jumat sehat" kata Sertu Sugito Babinsa (Bintara Pembina Desa) saat memimpin apel persiapan PSN. Hal ini dilakukan Sertu Sugito untuk memotivasi masyarakat dalam pelaksanaan Gertak PSN.

Gertak PSN ini diikuti oleh sekitar 100 orang. Diantaranya Kader Desa, Perangkat Desa, Babinsa dan Petugas Puskesmas. Kegiatan rutin ini sudah setahun dilaksanakan. "
"Dalam putaran pertama ini kita tinggal mengunjungi 2 pedukuhan, Penggung, dan Kliripan" kata Sadiyanti salah satu Kader Desa.

Pemberantasan Sarang Nyamuk Demam Berdarah  adalah seluruh kegiatan masyarakat bersama pemerintah yang dilakukan rutin untuk mencegah dan menanggulangi penyakit DBD, atau malaria. Memberantas jentik nyamuk baik nyamuk aedes aegypty yang bisa menyebabkan Demam Berdarah, ataupun nyamuk anopeles penyebab sakit malaria. Di Hrapakan dengan adanya Gertak PSN penularan penyakit DBD dan malaria dapat dicegah dan dibatasi.

Gertak PSN menyasar semua keluarga dan pengelola tempat umum selain untuk mengecek jentik nyamuk peserta Gertak PSN juga mengingat masyarakat untuk menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing. (Wir)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image