You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Lahan Seluas 1 Hektare di Kulwaru Kebakaran

Administrator 20 September 2019 Dibaca 367 Kali

Wates, Kabarno.com – Kejadian kebakaran lahan seluas 1hektare milik Mbah Madirun ( Alm ), warga Kanoman, Kulwaru, Watew Kulon Progo, pada hari Kamis, 19 September 2019, sekitar pukul pukul 19.00 wib , tepatnya sebelah timur Makam Kedundang Kulwaru Wates, dikatakan Sertu Hariyanto Babinsa Desa Kulwaru kepada Kabarno.com di lokasi kebakaran.

” Lahan seluas 1 hektare ini milik Mbah Madirun ( Alm ) di duga ODGJ yang membakar sampah di lahan tersebut, sehingga api merembet hingga puluhan meter dilahan kosong tersebut.”

Diduga ODGJ membakar pada sore hari, karena banyak warga yang melihat sore tadi ada ODGJ yang mondar madir di sekitar lahan yang kebakar, dengan kejadian kebakaran puluhan warga siaga di sebelah selatan lahan yang kebakar dan berusaha dengan alat seadanya memadamkan api untuk mengantisipasi api tidak merembet ke pemukiman.

Terlibat memadamkan api yang membakar lahan di Pedukuhan Kanoman, Desa Kulwaru, Kecamatan Wates tepatnya sebelah timur Makam Kedundang Desa Kulwaru, Kecamatan Wates, Jajaran Koramil dan Polsek Wates Damkar Kulon Progo, TRC BPBD, Relawan PMI, TAGANA, dan warga masyarakat. ( yah )

Sumber: Kabarno.com

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image