You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

MInimnya Pemahaman Masyarakat Tentang Gangguan Kejiwaan Atau Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)

Administrator 12 September 2019 Dibaca 372 Kali

Banyak masyarakat yang masih minim pengetahuannya tentang gangguan kejiwaan atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) Padahal secara ilmu pengetahuan, hal tersebut bisa jadi karena pelaku memiliki masalah kejiwaan. Ia mengalami halusinasi atau delusi. Orang dengan gangguan jiwa ( ODGJ ) kadang mendapat perlakuan tak semestinya, seperti dipasung, karena ia mengamuk dan melukai warga sekitar. Hal ini tentu kurang manusiawi. Karena ODGJ sebenarnya butuh pengobatan dan penanganan secara medis maupun psikologis.

Pemerintah Desa Hargorejo melalui Kasie Kesra mengeluarkan anggaran untuk penanganan kasus ODGJ di Desa Hargorejo. Sukarmo ( Kasie Kesra ) mengatakan "kami ingin ODGJ di Hargorejo tertangani dengan baik dan manusiawi" ( Kamis, 12/9/2019 ).

Dalam hal ini Pemerintah Desa melakukan kerjasama dengan beberapa pihak terkait. Seperi Polsek dan Puskesmas. "Kami memberikan anggaran untuk transpot pengiriman ODGJ ke tenaga medis ataupun ke Rumah Sakit, selain juga memberika sosialisasi ke masyarakat. Karena ODGJ bukan hanya tanggung jawab keluarga tapi Pemerintah dan masyarakat sekitar" kata Sukarmo ( Wir )

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image