You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Memantau Kegiatan Posyandu di Dusun Sindon

Administrator 12 September 2019 Dibaca 348 Kali

Kamis (12/9/2019) koordinator PPKBD Desa Hargorejo, bersama petugas puskesmas, sub PPKBD dan kader BKR Tunas Mekar Selo barat, memantau kegiatan Posyandu ( Pos Pelayananan Terpadu ) di dusun Sindon. Salah satu dusun yang ada di wilayah desa Hargorejo. Disusun Sindon, ada beberapa kegiatan berbasis masyarakat ya g dipantau. Seperti Posyandu Lansia, Posyandu Balita, Posbindu.

"Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas bagi kader kami" kata Rusmiyem salah satu Kader. Sementara Sukarmo ( Kasie Kesra Desa) mengatakan " kami akan terus memantau kegiatan kesehatan berbasis masyarakat didesa ini".

Kegiatan hari ini dihadiri sekitar 70 orang, selain memberikan kegiatan pendaftaran, penimbangan, pencatatan, penyuluhan dan pemberian PMT kegiatan ini juga dilakukan pengukuran tensi pada kegiatan posyandu lansia dan posyandu balita. Dalam sosialisasi terkait dengan KKBPK ( Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga ) Kemiyati Sub PPKBD Desa mengemukakan 5 aspek KKBPK dan 10 implementasinya dalam kehidupan sehari-hari. ( Wir )

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image