You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Rapat Pembentukan Koperasi Penambangan Emas di Pedukuhan Gunung Kukusan

Administrator 29 Juli 2019 Dibaca 469 Kali

Malam semakin dingin, warga masyarakat desa Hargorejo telah sebagian berdiam di rumah dalam hangatnya selimut keluarga. Namun berbeda dengan di Pedukuhan Gunung Kukusan, tepatnya di rumah Bapak Musirin di RT 07/ RW 02 Pedukuhan Gunung Kukusan. Tampak beberapa warga masyarakat mengadakan pertemuan dipimpin Direktur BUMDes Hargorejo. Mereka adalah calon penambang emas yang terkumpul dalam Kelompok Penambang. Malam ini, Senin tanggal 29 Juli 2019, diaakan Rapat Pembentukan Koperasi Produsen bagi kelompok penambang emas tersebut. Cikal bakal koperasi ini nantinya akan menjadi wadah bagi kelompok penambang selaku pemohon ijin IPR atau Ijin Pertambangan Emas. Desa Hargorejo menjadi salah satu Pilot Project Program ISMIA Gold yang konsentrasi pada penggunaan bahan ramah lingkungan dan anti mercury dalam penholahan emas. Desa Hargorejo memang menjadi salah satu WPR emas yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Kulon Progo. 

Pembahasan malam ini adalah pembentukan koperasi penambang yang nantinya akan mengurus ijin pertambangan. Selain itu dibahas pula beberapa hal terkait persiapan pembentukan koperasi dan notaris yang akan ditunjuk membantu proses tersebut.

Mari kita bersama memajukan kegiatan pertambangan emas di Desa Hargorejo

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image