You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Jalan Desa Penggung, Anjir dan JUT Ngulakan Selesai di 2019. Hargorejo Siapkan Pembangunan Fisik, SD

Administrator 20 Desember 2019 Dibaca 532 Kali

 Jumát (20/12/2019) Jalan desa di pedukuhan Anjir dan penggung fiks selesai di 2019. Pencapaian pembangunan fisik ditahun 2019  bukan hanya pembangunan jalan desa di kedua pedukuhan tersebut, tapi juga JUT ( jalan usaha tani ) yang ada di pedukuhan Ngulakan. Dalam paparannya di dalam acara monitoring dan evaluasi Pelaksanaan pemerintah Desa  ( Kamis, 19/12/2019 )Savira Dwi Cahyano selaku kasie pembangunan dan pemberdayaan menyampaian kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan di tahun 2109. 

Kegiatan-kegiatan itu diantaranya penyusunan profil desa, dan dibuatnya buku profil desa, pengiriman kontigen Nglarak blarak yang untuk tahun 2019 ini diwakili komunitas pemuda SINDU MUDA yang telah berhasil mengantarkan kecamatan kokap menjadi juara 3 di tingkat kabupaten Kulon Progo. Jumát (20/12/2019) Jalan desa di pedukuhan Anjir dan penggung fiks selesai di 2019.

Pencapaian pembangunan fisik ditahun 2019  bukan hanya pembangunan jalan desa di kedua pedukuhan tersebut, tapi juga JUT ( jalan usaha tani ) yang ada di pedukuhan Ngulakan. Dalam paparannya di dalam acara monitoring dan evaluasi Pelaksanaan pemerintah Desa  ( Kamis, 19/12/2019 )Savira Dwi Cahyano selaku kasie pembangunan dan pemberdayaan menyampaian kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan di tahun 2109.  Kegiatan-kegiatan itu diantaranya penyusunan profil desa, dan dibuatnya buku profil desa, pengiriman kontigen Nglarak blarak yang untuk tahun 2019 ini diwakili komunitas pemuda SINDU MUDA yang telah berhasil mengantarkan kecamatan kokap menjadi juara 3 di tingkat kabupaten Kulon Progo.


Selain pembangunan fisik dan pengiriman kontigen , di 2019 melalui kasie pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, hargorejo juga  melaksanakan penghijauan dan pembersihan daerah aliran sungai, serta pelatihan kelompok usaha mikro yang bekerja sama dengan LPMD Desa Hargorejo.
Dalam paparannya savira juga menyampaikan tentang rencana kegiatan di 2020, yaitu pembangunan fisik jalan pemukiman di pedukuhan Gunung Kukusan, Sambeng dan Gorong-gorong di Pandu. Selain itu kasie pembangunan juga akan bekerja sama dengan LMPD terkait pengembangan wisata Kedung Luweng dan Geo Heritage Kliripan.  Selain juga peningakatan SDM terkait dengan  pelatihan-pelatihan untuk pemuda dan UMKM. 

Oleh: Kemiyati 

Editor: Candra Eko Prabowo 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image