You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

17 Jiwa, warga Kulon Progo Tranmigrasi Ke Mamuju Sulawesi

Administrator 28 November 2019 Dibaca 371 Kali

Kabarno.com – Sebanyak 17 Jiwa dari 4 Kepala Keluarga asal Kulon Progo hari ini Rabu, 27 November 2019 berangkat ke lokasi transmigrasi di Kabupaten Mamuju Tengah Sulawesi Barat, dikatakan Eka Wisnu Wardhana SE Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi di depan awak media sewaktu memberangkatkan para transmigrasi.

” Alhamdulillah hari ini kita berangkatkan sebanyak 17 jiwa dari 4 Kepala Keluarga menuju Unit Pemukiman Transmigrasi Saloandeang, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat.”

 

Pak Kadinas menambahkan 4 KK catrans asal Kulon Progo berangkat secara bersama-sama dari Disnakertrans Kulon Progo menuju Transito Yogyakarta untuk menjalani serangkaian pemeriksaan dan direncanakan Sabtu, 30 November 2019, terbang dengan pesawat ke lokasi di UPT Saloandeang Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah Sulawesi Barat.

Sementara Kepala Bidang Transmigrasi, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kulon Progo,Heri Widada,SIP,MM mengatakan selain memperoleh rumah permanen, lahan sekitar 2 hektar, jatah hidup selama satu tahun, Pemkab Kulon Progo juga memberi bantuan modal sebesar Rp.5 juta yang ditransfer ke rekening masing-masing KK.

“Saya optimis kalau niatnya sudah bulat dengan ikhtiar, masa depan akan lebih baik di banding di Kulon Progo, hari ini 4 KK berangkat, yang tahun lalu 3 KK sudah di lokasi yang sama dan kerasan dengan kondisi lokasi yang ada, tanahnya subur, untuk perkebunan sawit,” jelas Heri. Catrans lokasi UPT Saloandeang Kecamatan Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah Propinsi Sulawesi Barat yaitu Lucky Juangga Parmodito dari Desa Brosot Galur, Darwanto dari Desa Tayuban Panjatan, Syarifudin Hidayatullah dari Desa Pengasih dan Tukimin desa Hargowilis Kokap. ( yah ).

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image