You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Guyup Rukun Nyawiji Nguri-nguri Kabudayan “Bersih Dusun Pedukuhan Ngulakan”

Administrator 07 Oktober 2019 Dibaca 458 Kali

Hargorejo news (7/10/2019). Tradisi Bersih Dusun merupakan kegiatan rutin tahunan Pedukuhan Ngulakan untuk tahun ini dilaksanakan mulai hari Sabtu,5/10/2019 diawali dengan kerja bakti massal dilaksanakan di 5 makam dan 1 petilasan yang ada di Pedukuhan Ngulakan. Makam tersebut adalah makam Ndukuh, Mbulu, Wiro Kabluk, Nduwet, Karangbei dan Petilasan Sunan Geseng.

Dilanjutkan pada hari Minggu. 6/10/2019 warga pedukuhan Ngulakan melaksanakan tarub yang dilanjutkan dengan gelar wilujengan atau genduri sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala nikmat-Nya. Acara tersebut dilaksanakan di Balai Pedukuhan Ngulakan yang letaknya berdampingan dengan Petilasan Sunan Geseng.

Untuk acara puncak hari ini diselenggarakan kepungan yang dilanjut pergelaran wayang kulit. Siapa dalang dan apa lakon pergelaran wayang di Pedukuhan Ngulakan, silahkan merapat di Balai Pedukuhan Ngulakan. (red-car)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image