You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

altenatif Makanan Masa Depan

Administrator 07 Oktober 2019 Dibaca 342 Kali

Pangan memang menjadi kebutuhan pokok bagi setiap makluk hidup demi menjaga keberlangsungan hidup individu tersebut. Namun, ter-Pangan memang menjadi kebutuhan pokok bagi setiap makluk hidup demi menjaga keberlangsungan hidup individu tersebut. Namun, ter-nyata pangan bukan hanya sebagai sumber tenaga dan menjaga daya tahan tubuh melainkan ada juga sisi negatifnya.Sebut saja makanan yang kita konsumsi setiap hari, seperti be-ras. Selain menjadi sumber karbohidrat ternyata ada unsur-unsur yang dikandung beras tersebut berdampak negatif, salah satunya ada-lah sumber gula. Sebagaimana kita ketahui, konsumsi pangan beraseinssecara berkelanjutan bisa menjadikan kita gemuk bahkan perut men-jadi buncit.Sebenarnya sumber pangan tidak hanya dari beras saja.

Banyak alternatif pangan lainnya yang lebih menyehatkan, misalkan dengan beralih ke umbi-umbian untuk pola hidup yang lebih baik dan mengu-rangi risiko perut buncit.Beralih ke umbi-umbian bisa saja kita lakukan mengingat harga singkong dan umbi lainnya relatif murah dan terjangkau dan juga cara pengolahannya yang sangat mudah untuk diaplikasikan ke berbagai olahan makanan yang lezat dan bergizi tinggi.Sebut saja harga singkong kini hanya Rp 6000 ,-/kg jika diban-ding dengan harga beras yang kadang mencapai Rp 8.000/kg tentusangat hemat, bukan? Namun perlu diingat, walaupun harga singkong, Tapi Ketela bisa kita tanam dan tidak memerlukan perawatan Khusus. dan masih banyak tanaman Umbi Umbian di sekitar kita. (CND) 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image