You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

BKL Sangkrek Hargorejo

Administrator 05 Oktober 2019 Dibaca 400 Kali

Dalam upaya memelihara, memupuk, mempererat silaturahmi dan kesehatan serta mendukung Program Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, warga masyarakat Pedukuhan Sangkrek Desa Hargorejo mayoritas para wanitanya bergabung dalam kelompok Bina Keluarga Lansia ( BKL) / Kader Lansia yang rutin mengadakan pertemuan pada tanggal 12 pagi dan 27 sore setiap bulannya di Balai Warga Pedukuhan Sangkrek.
Tanggal 12 dengan kegiatan POSBINDU yaitu penimbangan berat badan, pengukuran tinggi tubuh dan lingkar perut serta cek tensi guna mengetahui kesehatan dimana bila ditemukan kondisi yang kurang sesuai akan dilaporkan ke PUSKESMAS KOKAP agar ditindaklanjuti. Sedangkan setiap tanggal 27 diadakan kegiatan Senam namun tingkat kehadiran ibu-ibu pasang surut karena berbagai kondisi dan permasalahan keluarga. Untuk Lansia bapak-bapak masih belum ada antusias untuk mengikuti kegiatan Lansia.
Selain kegiatan tersebut diatas, agar para ibu-ibu Lansia tidak jemu dengan rutinitas sehari-hari, pengurus BKL menginisiasi untuk mengadakan Refresing / Wisata keluar daerah yang ternyata mendapat sambutan baik dari semua ibu-ibu Lansia sampai yang tidak mesti mengikuti kegiatan secara rutinpun antusias untuk refresing keluar daerah. Beberapa daerah yang sudah dikunjungi sesuai keinginan pesertapun telah dilakukan yaitu pertama ke Mangrove - Pantai Glagah – Jatimalang Purwodadi; perjalanan kedua ke Pantai Indrayanti, Pantai Krakal dan Kukup dan rencana refresing pada tanggal 27 Oktober 2019 besok ke Kopeng dan Ketep. (KDN) 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image