You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Tahukah Anda Mandi Setelah Makan Berbahaya?

Administrator 25 Oktober 2019 Dibaca 373 Kali

dilansir dari laman Sport activa ternyata mandi setelah makan berbahaya kenapa? berikut ulasanya, Mandi dan makan seharusnya tidak memiliki kaitan apapun mengingat mandi dilakukan secara rutin setiap hari agar tubuh bersih dari berbagai kotoran yang membuat badan gerah dan tidak nyaman. Mandi juga cenderung hanya melibatkan bagian luar tubuh, tepatnya kulit dan rambut.

Hal ini tentu sangat kontras jika dibandingkan dengan makan yang melibatkan saluran pencernaan yang berada di dalam tubuh. Mandi setelah makan seharusnya hanya akan memberikan efek tubuh terasa lebih bersih dan segar dan tidak akan mempengaruhi pencernaan.

Namun, faktanya berbeda. Mandi setelah makan menyebabkan vasodilatasi yaitu pembesaran pembuluh darah yang mempengaruhi aliran darah.

Saat mandi, darah akan mengalir lebih cepat dan meningkat secara signifikan, sehingga mandi setelah makan dapat memberikan efek kejut pada permukaan tubuh.

Dilansir dari Cure Joy, menurut Janardhana Hebbar, dokter asal India ini menjelaskan aliran darah yang lebih banyak saat mandi bisa juga menghambat aliran darah ke otak dan menyebabkan individu pingsan.

"Jadi, sebaiknya jangan langsung mandi setelah makan. Tunggu setidaknya satu jam atau setengah jam setelah kamu makan," kata Dr Hebbar.

Ahli dan ilmu kesehatan dari India Ayurveda juga mengatakan, setiap aktivitas memiliki jangka waktu tertentu. Dengan kata lain, jika dilakukan di luar batas waktunya, hal tersebut justru dapat memberikan efek samping yang buruk bagi tubuh manusia.

Menurut mereka, seseorang tidak boleh mandi selama kurang lebih 2 jam setelah makan. Pasalnya, elemen di dalam tubuh masih aktif untuk membantu sistem pencernaan. Namun, ketika Anda memutuskan untuk mandi, suhu tubuh pun akan menurun sehingga membuat proses pencernaan berlangsung lambat.
.
Kabarkan hal ini ke teman dan keluarga mu, maka kamu ikut menyelamatkan mereka. (CND) 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image