You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

SIJEBOL dari Disdukcapil diselenggarakan di Desa Hargorejo

Administrator 20 Oktober 2019 Dibaca 353 Kali

Hargorejo News Minggu (20/ 10/2019) Tim dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten  Kulon Progo  melakukan perekaman KIA, tujuanya mewujudkan masyarakat tertib administrasi kependudukan dan juga upaya mendukung optimalisasi Gerakan Indonesia Sadar Adminitrasi (GISA) Kependudukan, 

Langkah Sistem Jemput Bola (SIJEBOL) adalah  salah satu upaya dalam peningkatan layanan kepada masyarakat, ini merupakan inovasi yang sangat penting, mengingat pemenuhan identitas penduduk merupakan amanat dari UU 24 Tahun 2013 tentang Administrasi Kependudukan. Kartu Identitas Anak sebagai salah satu hak konstitusional dan bentuk perlindungan bagi anak-anak serta salah satu persyaratan dalam menempuh pendidikan pada berbagai jenjang pendidikan. 

Tidak kurang 70 anak melakukan perekaman KIA serta 8 orang melakukan perekaman E- KTP, mengingat Hargorejo sebagian besar sudah melakukan perekaman. pada perekaman KIA dan E KTP kali ini tim dari DISDUKCAPIL berjumlah 10 orang.  (CND) 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image