You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Final Lomba Nglarak Blarak Tingkat Kabupaten, "Sindu Muda" Raih Juara III

Administrator 12 Oktober 2019 Dibaca 333 Kali

Sabtu (12/10/2019) Hari ini Sindu Muda yang merupakan komunitas muda dari pedukuhan Sindon Desa Hargorejo mewakili Kecamatan Kokap dalam lomba Nglarak Blarak di alun-alun Wates. Lomba ini diikuti oleh 12 Kecamatan yang ada di kabupaten Kulon Progo dan diadakan oleh Dinas Kebudayaan kabupaten Kulon Progo. Dalam rangka Menoreh Art Festival.

Sebagai Joki Rifdatul Nurining Tyas kelas X SMA 2 Wates, Pemain pertama pembawa keranjang Shina Desria Sari.Pemain kedua sebagai pelompat katak Nur Arifah SMK 1 Kokap. Dan yang bertugas Pemacu Kuda Amad Azali, Cahyo kelas X siswa kelas SMK Kelautan. Yang semuanya adalah warga pedukuhan Sindon. Sedangkan Daiz dari Soropati Hargotirto. Sebagai pemain cadangan Adit. Kelik dan Ayok. Untuk pemain cadangan perempuan Meilisa, Anisa, Rahmadanita. Semua merupakan warga kecamatan Kokap.

"Kami butuh latihan semingu. Yang dalam seminggu itu kami berlatih selama 3 kali. Hal ini setelah kami menjuarai perlombaan kemarin dalam pertandingan di lapangan Sibogor. Hargomulyo ditingkat Kecamatan" kata Shina Desria Sari ketua kontingen.

Pada babak penyisihan Sindu Muda menghadapi Kecamatan Panjatan yang dimenangkan oleh Sindu Muda. Babak kedua Sindu Muda bertemu dengan kecamatan Girimulyo hingga lolos di semi final. Pada babak semi final ada Temon, Kokap, Wates dan Sentolo.

Dibabak semi final Sindu Muda berhadapan dengan kecamatan Wates. Yang dimenangkan oleh Wates. Dalam memperebutkan juara 3 Sindu Muda dipertemukan dengan kecamatan Temon. Dan dimenangkan oleh Sindu Mu
da. Dengan begitu Temon menduduki juara 4 dimana di tahun sebelumnya (2018) posisi ini diraih oleh Kecamatan Kokap yang juga diwakili oleh Sindu Muda.

Di Final Sentolo berhadapan dengan Wates. Yang dijuarai oleh Sentolo. Dengan begitu kecamatan Wates menduduki juara 2 lomba Nglarak Blarak tingkat Kabupaten ini.(Wir)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image