You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Blusukan Kader Kesehatan Sangkrek Giatkan Posbindu

Administrator 11 Oktober 2019 Dibaca 338 Kali

BLUSUKAN KADER KESEHATAN SANGKREK GIATKAN POSPINDU
Dalam rangka mendukung dan menyukseskan program Pemerintah untuk menyadarkan dan memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang arti pentingnya kesehatan dengan cara menghimbau untuk melakukan medical check up atau tes kesehatan secara teratur agar dapat membantu menemukan permasalahan dalam tubuh sebelum ada gejala terlihat. Medical check up juga dapat membantu menemukan masalah sejak dini, dan memberi peluang untuk perawatan dan penyembuhan yang lebih baik. Medical check-up diperlukan oleh perempuan dan laki-laki, baik anak muda maupun orang lanjut usia. Orang yang terlihat sehat pun perlu melakukan medical check-up, terutama untuk memeriksa tingkat kesehatan serta kemungkinan adanya penyakit serius yang belum menunjukkan gejala.
Para Kader Kesehatan Sangkrek dengan bermodalkan peralatan seadanya bantuan dari Puskesmas blusukan pada pertemuan rutin RT yang dilakukan pada malam hari, oleh karena pada siang dan sore warga masyarakat terutama bapak-bapak bila diundang mengikuti pertemuan banyak yang tidak dapat menghadiri.
Dari 8 RT di wilayah Pedukuhan Sangkrek baru beberapa RT yang melakukan pertemuan rutin setiap bulannya dan bisa disasar oleh para Kader Kesehatan yaitu RT 44 setiap malam Rabu Pahing, RT. 46 setiap malam Selasa Wage dan RT 51 setiap malam Senin Kliwon (koes)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image