You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Puskesmas Kokap I Adakan Pembinaan PPMD di Balai Kalurahan Hargorejo

Admin Hargorejo 04 April 2024 Dibaca 45 Kali
Puskesmas Kokap I Adakan Pembinaan PPMD di Balai Kalurahan Hargorejo

Rabu siang (04/04/2024) usai penyaluran BLT DD, Puskesmas Kokap I mengadakan pembinaan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PPMD) di Balai Kalurahan Hargorejo. Pada kesempatan ini hadir petugas kesehatan dari Puskesmas Kokap I sebagai narasumber, Lurah Hargorejo beserta pamong, Bhabinkamtibmas, serta perwakilan PKK, kader dan pemuda. Tema pembinaan kali ini adalah “Meningkatkan Kewaspadaan Malaria Menjelang Mudik Hari Raya”. Dalam penyampaian materi, Tutik dari Puskesmas Kokap I menjelaskan tentang peran dan fungsi anggota PPMD, terutama dalam membasmi penyakit malaria. Sebagai salah satu penyakit menular yang ditularkan melalui nyamuk, para anggota PPMD juga diminta untuk waspada terhadap para pemudik dari luar daerah, apalagi jika di daerah asalnya terdapat kasus penyakit ini.

Dalam sambutannya, Lurah Hargorejo, Bhekti Murdayanto, S.E. juga menegaskan bahwa ketika ada anggota keluarga yang baru saja datang dari luar kota, kita harus memperhatikan kondisi kesehatannya. Apabila ada tanda-tanda malaria hendaknya segera diperiksakan ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat. Hal ini bertujuan agar penyakit malaria dapat diantisipasi sejak dini. Selain itu, beliau juga menyampaikan tentang kondisi terkini penyakit malaria yang ada di Kalurahan Hargorejo.

 

Penulis : Ajru F.

Doc. Foto : Dimas Aji

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image