You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pentas Jathilan Ngudi Rahayu Sambeng dan Angklung SDN Selo Turut Meriahkan Hari Jadi Hargorejo ke-77

Admin Hargorejo 30 April 2024 Dibaca 38 Kali
Pentas Jathilan Ngudi Rahayu Sambeng dan Angklung SDN Selo Turut Meriahkan Hari Jadi Hargorejo ke-77

Untuk menarik minat warga masyarakat akan seni budaya dan seni musik, Pemerintah Kalurahan Hargorejo menggelar pentas seni jathilan dan pementasan angklung dalam rangka peringatan Hari Jadi Hargorejo ke-77 pada Jum’at malam (26/04/2024). Hadir dalam acara ini Lurah Hargorejo, Bhekti Murdayanto, S.E. yang membuka acara pada malam itu beserta para panitia hari jadi dan Kepala Sekolah SDN Selo, Sukijan.

Sebelum pentas, para guru SDN Selo yang memandu pentas memaparkan beberapa prestasi yang telah diraih oleh kelompok Angklung Harmoni SDN Selo, di antaranya adalah Juara 1 lomba festival angklung GKR Hemas Cup-2. Pada pentas ini, Angklung Harmoni SDN Selo menampilkan 2 lagu, yakni “Perahu Layar” dan “Si Patokaan”. Tidak lupa, usia pertunjukan para pemain angklung bersama-sama mengucapkan selamat Hari jadi Hargorejo yang ke-77. 

Acara dilanjutkan dengan pentas seni jathilan “Ngudi Rahayu” dari Padukuhan Sambeng. Pada babak pertama, tari jathilan dipentaskan oleh pemain putra, sedang babak kedua oleh pemain putri. Selain itu juga terdapat barongan yang turut meramaikan pentas pada malam tersebut.
Pada acara pentas seni ini, antusiame warga tampak pada banyaknya penonton memadati area penonton, bahkan meluber hingga ke jalan raya. (Ajru F)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image