You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Peringatan Ulang Tahun Perguruan Pencak Silat Merpati Putih ke-61

Admin Hargorejo 01 April 2024 Dibaca 79 Kali
Peringatan Ulang Tahun Perguruan Pencak Silat Merpati Putih ke-61

Senin (01/04/2024), bertempat di Makam Mbulu, Padukuhan Ngulakan Kalurahan Hargorejo telah dilaksanakan peringatan HUT Merpati Putih yang ke-61. Acara yang dimulai pada pukul 08.30 WIB tersebut dihadiri oleh Lurah Hargorejo Bhekti Murdayanto, S.E, Dewan Guru, ahli waris dan anggota perguruan. Kurang lebih sebanyak 40 peserta hadir dalam acara tersebut.

Merpati putih sendiri merupakan perguruan pencak silat  dari cabang bela diri tangan kosong (Betako) yang didirikan pada tanggal 2 April 1963 di Yogyakarta. Pada HUT ke-61 kali ini acara diawali dengan upacara dan dilanjutkan dengan doa bersama. Setelahnya, diikuti dengan prosesi tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta. Ulang tahun ini juga mengusung tema “bertambahnya usia menjadikan merpati putih yang lebih dewasa, peduli dan bermanfaat”. Peringatan HUT ini juga sekaligus memberikan penghormatan kepada guru besar perguruan Merpati Putih yang jasadnya dikuburkan di makam tersebut. Tiga Guru Besar yang dimkamkan di Makam Mbulu antara lain Sang Guru Saring Hadi Poernomo, Guru Besar Poerwoto Hadi Poernomo dan Budi Santoso Hadi Poernomo. (Dhimas Aji)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image