You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pemkal Hargorejo Salurkan BLT DD kepada 24 KPM

Admin Hargorejo 26 Maret 2024 Dibaca 43 Kali
Pemkal Hargorejo Salurkan BLT DD kepada 24 KPM

Bertempat di Aula Kalurahan Hargorejo, Pemkal menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada Selasa (26/03/2024). Bantuan ini bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2024 yang diperuntukkan bagi warga dengan kriteria kemiskinan ekstrim. BLT ini diberikan kepada 24 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang merupakan hasil penyaringan dari total 43 usulan penerima. Selain masuk ke dalam kategori miskin ekstrim, penerima BLT DD ini juga tidak boleh ganda bantuan dengan sumber lain, baik dari APBN maupun APBD. BLT kali ini turun untuk 3 bulan berturut-turut (Januari-Maret) dengan jumlah bantuan yang diterimakan adalah Rp 900.000,00 (Rp 300.000,00 per bulan). Penyaluran BLT dilakukan oleh pihak Kalurahan Hargorejo dan Bumkal. 

Sebelum penyaluran BLT dimulai, acara terlebih dahulu diisi dengan sambutan oleh Lurah Hargorejo, Bhekti Murdayanto, S.E. dan Kamituwa Hargorejo, Sukarma. Dalam sambutannya, Lurah Hargorejo mengatakan bahwa telah berkali-kali menghimbau kepada para dukuh agar KPM yang diusulkan benar-benar dalam keadaan yang sangat membutuhkan bantuan dan tidak sedang menerima bantuan dari sumber lain. Meskipun demikian, Kalurahan Hargorejo merupakan kalurahan yang paling banyak KPM BLT DD nya dibandingkan dengan kalurahan lain di Kapanewon Kokap.

 

Penulis : Ajru F.

Sumber : Etty Widyaningsih

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image