You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Sejumlah 1.447 KPM di Kalurahan Hargorejo Terima Bantuan Pangan CBP

Admin Hargorejo 25 Maret 2024 Dibaca 38 Kali
Sejumlah 1.447 KPM di Kalurahan Hargorejo Terima Bantuan Pangan CBP

Pada Senin (25/03/2024), puluhan warga tampak memadati halaman Kantor Kalurahan Hargorejo. Pasalnya, Badan Pangan Nasional Republik Indonesia bekerjasama dengan Bulog dan Pos Indonesia telah menurunkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahun Anggaran 2024. Penyaluran bantuan beras kali ini merupakan tahap ke-3, sedangkan tahap sebelumnya telah disalurkan pada Bulan Januari dan Februari lalu. Di Kalurahan Hargorejo sendiri, total terdapat 1.447 penerima manfaat. Pihak penyalur yang ditunjuk adalah PT. Pos Indonesia. Dalam penyaluran beras, pegawai PT Pos  dibantu oleh Pamong, Dukuh, pendamping PKH, dan KPKD.

Pada saat pengambilan bantuan, warga diminta untuk membawa KTP serta undangan yang telah diberikan hari sebelumnya melalui dukuh. Bagi penerima manfaat yang berhalangan untuk mengambil sendiri dapat mewakilkan kepada orang lain dengan membawa undangan, KTP penerima manfaat serta KTP orang yang mewakili. Masing-masing KPM yang mendapat undangan akan mendapatkan beras sebanyak 10 kg. Sebelum acara pembagian bantuan dimulai, Kamituwa Hargorejo, Sukarma terlebih dahulu memberikan arahan kepada warga tentang tatacara pengambilan bantuan. Pada kesempatan ini, para dukuh juga membantu mengkondisikan warganya masing-masing. Mengingat penyaluran bantuan beras kali ini jatuh pada bulan puasa, maka acara dimajukan pada pukul 08.00 WIB. Antusiasme warga tampak dari kerumunan yang ada, bahkan sejak beras masih dalam proses pendistribusian ke Kalurahan Hargorejo.

 

Penulis : Ajru F.

Foto : Dimas Aji

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image