You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pemkal Hargorejo Adakan Malam Tirakatan Peringatan Hari Jadi DIY ke-269

Admin Hargorejo 13 Maret 2024 Dibaca 43 Kali
Pemkal Hargorejo Adakan Malam Tirakatan Peringatan Hari Jadi DIY ke-269

Bertempat di Balai Kalurahan Hargorejo, Pemkal Hargorejo menggelar malam tirakatan Peringatan Hari Jadi DIY ke-269. Acara yang diadakan pada Selasa malam (12/03/2024) ini dihadiri oleh Lurah Hargorejo, BPK beserta jajarannya, Pamong, Dukuh, serta Staf. Pada acara ini, para hadirin mengikuti rangkaian acara malam tirakatan peringatan hari jadi DIY yang ke-269 secara virtual melalui zoom meeting. Para hadirin juga secara khusus mengenakan pakaian adat Jawa sebagai bentuk rasa cinta dan konservasi terhadap budaya Jawa. 

Usai menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa, acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Sekda DIY, Baha' Uddin S.S., M.Hum serta beberapa perwakilan kalurahan yang hadir secara virtual. Dalam sambutannya, Baha' Uddin S.S., M.Hum mengungkapkan sejarah panjang Daerah Istimewa Yogyakarta melalui sisi  yang menarik. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Lurah Hargorejo, Bhekti Murdayanto, S.E. yang diserahkan kepada Ketua BPK Hargorejo, Sri Widada, S.I.P., M.M. Usai pemotongan tumpeng, acara dilanjutkan dengan kembul bujana.

Mengusung tema "Maju Sejahtera Berkelanjutan Dijiwai Kebudayaan dan Keistimewaan", Hari Jadi DIY ke-269, setidaknya akan ada 60 aktivitas yang dilakukan untuk memperingatinya. Tentu saja rangkaian acara tersebut juga melibatkan warga masyarakat dari berbagai kalangan. Pada momen ini, salah satu warga Hargorejo mengatakan bahwa pihaknya berharap DIY semakin maju dengan segala keistimewaan dan budaya yang dimilikinya serta senantiasa menjaga dan mewariskan budaya setempat kepada generasi selanjutnya.

 

 

Penulis : Ajru F.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image