You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Kegiatan Arisan Perangkat Padukuhan Selo Timur 

Admin Hargorejo 05 Februari 2024 Dibaca 57 Kali
Kegiatan Arisan Perangkat Padukuhan Selo Timur 

Pada Senin (29/01/2024), perangkat padukuhan di Selo Timur mengadakan arisan rutin di rumah ketua RT.056. Perangkat yang hadir antara lain Dukuh Selo Timur beserta istrinya, ketua RW, ketua RT, para kader serta tokoh masyarakat. Kegiatan arisan dimulai pada pukul 19.30 WIB. Acara arisan ini dilaksanakan sebulan sekali secara bergiliran di rumah peserta yang mendapatkan arisan. Sebelum dimulai, kegiatan diawali dengan berdoa dan makan bersama dipimpin oleh  ketua RT.061 selaku pembawa acara.

Usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan perkenalan ketua RW.016 yang baru, yaitu Jemadi. Ia juga mengusulkan agar diadakan arisan bahan bangunan  agar rumah-rumah di Padukuhan Selo Timur semuanya menjadi layak huni. Setelahnya, acara dilanjutkan dengan sambutan Dukuh Selo Timur. Dalam sambutannya ia menginformasikan kepada warga bahwa akan ada kegiatan pembangketan di depan Masjid Maryam Khusain RT.063. Usulan lain juga disampaikan oleh ketua RW.063 agar pada setiap sambutan dalam acara arisan menggunakan Bahasa Jawa. Selain untuk melestarikan tradisi, hal ini juga bertujuan agar semua anggota arisan menjadi lebih fasih dalam berbahasa Jawa yang halus dan benar. Setelah arisan selesai dan diputuskan bahwa pertemuan selanjutnya akan diadakan di rumah ketua RT.061, acara ditutup dengan berdoa bersama pada pukul 21.20 WIB.

 

 

Penulis : Ajru F.

Sumber : Nur Widayanti

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image