You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Sareng Kula Edisi 21 Januari 2024 : Persembahan untuk Keluarga

Admin Hargorejo 22 Januari 2024 Dibaca 78 Kali
Sareng Kula Edisi 21 Januari 2024 : Persembahan untuk Keluarga

Pertemuan bimbingan belajar Sareng Kula kedua pada bulan Januari 2024 dilaksanakan pada Minggu (21/01/2024) berlokasi di Pendopo Padukuhan Anjir. Agenda pertemuan yang diajarkan adalah Praktik Membuat Buket Bunga dari Kertas Lipat. Masing-masing peserta didik diminta membawa peralatan gunting, sedangkan bahan telah disediakan oleh tentor Sareng Kula. Praktik pembuatan buket bunga dilakukan secara bersama-sama dengan didampingi oleh tentor.

Kegiatan praktik tersebut bertujuan untuk melatih kemampuan peserta didik dalam bidang keterampilan dan ketekunan. Peserta didik diharapkan dalam era teknologi digital ini tetap mampu berlatih kesabaran, ketelitian, tlaten, dan berusaha dalam membuat atau meraih sesuatu. Selain itu, peserta didik dapat belajar secara aktif bagaimana menggunakan alat dan bahan, berkreasi dan bereksperimen, menghadapi tantangan, serta menyelesaikan masalah.

Setelah selesai membuat kerajinan buket bunga, peserta didik diberikan kertas catatan dan diminta menuliskan sepucuk surat untuk keluarga. Buket bunga yang telah dibuat, ditempel surat dan diberikan kepada anggota keluarga yang dituju, misal ibu, ayah, kakak, adik, atau anggota keluarga lainnya. Hal tersebut melatih peserta didik untuk mengungkapkan apa yang dirasakan, memperkaya kosakata dan kemampuan menyusun kalimat, berlatih ungkapan kasih sayang, dan menyampaikan secara terbuka kepada keluarga. Hal tersebut juga dapat menjadi cara sederhana untuk membangun kedekatan antara anak dan keluarga.

 

 

Penulis : Annisa Istika

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image